Gerakan Penghijauan BAF ECO Move, 30.000 Bibit Pohon Didonasikan di Bulan Mei 2022

Gerakan Penghijauan BAF ECO Move, 30.000 Bibit Pohon Didonasikan di Bulan Mei 2022

Radarcirebon.com, JAKARTA – Pencemaran lingkungan hidup yang menyebabkan polusi merupakan salah satu masalah yang dihadapi semua negara, baik negara maju maupun berkembang. Menanggapi hal tersebut, pemerintah Indonesia dan pihak lainnya terus membuat langkah nyata mengatasi masalah pencemaran lingkungan agar bumi bisa diselamatkan, salah satunya adalah melalui Gerakan Penghijauan.

BAF (PT Bussan Auto Finance), sebagai perusahaan pembiayaan yang salah satunya memberikan pembiayaan kendaraan bermotor, kembali melakukan Gerakan Penghijauan bertajuk BAF ECO Move yang telah dilakukan BAF sejak tahun 2021. Tahun ini, BAF ECO Move diselenggarakan dalam dua periode, yakni pada bulan Mei dan September 2022.

Pada periode pertama tahun 2022 ini, BAF akan mendonasikan 30.000 bibit pohon/tanaman yang terdiri dari 3 jenis pohon, yakni bibit pohon produksi yang memiliki fungsi penghijauan dan memiliki nilai ekonomi.

Sehingga dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat (buah-buahan), bibit tanaman hias yang memiliki fungsi estetika untuk memperindah lingkungan sekitar, serta bibit pohon pelindung yang berfungsi sebagai penyaring debu dan penyerap polutan seperti karbon dioksida (CO2). Selain itu, berbagai jenis tanaman ini bisa menjadi pelindung dari terik matahari dan dapat menurunkan suhu lingkungan.

BACA JUGA:

Penyerahan donasi bibit pohon/tanaman dilakukan pada Selasa (24/5/2022) secara serentak di enam kota di Indonesia. Yaitu Palembang, Cirebon, Depok, Yogyakarta, Sidoarjo dan Palu kepada dinas terkait. Yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu.

Bibit-bibit pohon/tanaman yang telah diterima nantinya akan dirawat terlebih dahulu oleh pihak dinas terkait, dan akan dilanjutkan proses penanaman pada area/tempat umum. Seperti daerah pemukiman, taman kota, hutan kota serta area lain yang memerlukan penghijauan.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengatakan bahwa Gerakan Penghijauan BAF ECO Move merupakan salah satu langkah nyata BAF dalam mendukung penerapan keuangan berkelanjutan. Sehingga berkontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: